Tuesday 21 May 2013

Cara Membuat Web Gratis

Cara Membuat Web Gratis
Asslamualaikum wr. wb.
Salam sejahtera bagi semua pecinta dunia maya, dalam postingan kali ini saya akan saya akan mencoba memberi cara membuat web / blog dengan gratis. Karena sudah kita ketahui bahwa dunia internet semakin berkembang dan semakin luas dalam kehidupan kita, maka dari itu kita haru terus mencoba walaupun sering gagal, karena saya dulu juga tidak tau sama sekali tentang internet tapi karena dengan usaha yang sungguh-sungguh maka saya bisa seperti ini. Karen kegagalan itu adalah awal keberhasilan anda. Jadi jangan pernah takut dangan kegagalan.
Tidak panjang lebar lagi saya akan berbagi pengetahuan saya tentang bagaimana cara membuat web gratis. Pertama-tama anda harus tau dulu tentang domain, hosting, dan platform blog. Karena ketiganya itu adalah dasar untuk membuat web / blog. Untuk mendapatkan domain gratis silahkan klik disini , setelah muncul gambar seperti di bawah ini :






Setelah muncul seperti gambar di atas kemudian klik Order Sekarang, kemudian isi lengkap pendaftaran domain anda. Setelah mengisi forum pendaftaran anda akan mendapat fertifikasi ke alamat email anda. Silahkan klik link fertifikasi anda akan masuk pada pilihan hosting, setelah itu klik Order.
Akan muncul seperti gambar di bawah, kemudian pilih nama domain yang akan anda jadikan website anda.


Apabila sudah selesai klik buat, maka sub domain anda sedang ada dalam proses. Setelah selesai klik Kontrol panel kemudian klik Beralih maka anda akan masuk pada bagian Cpanel.


Setelah masuk ke Cpanel silahkan arahkan ke bawah dan cari kata Penginstalan Otomatis karena itu akan memudahkan anda untuk menginstal wordpress.

Setelah anda klik bagian Penginstalan Otomatis maka akan ada banyak pilihan seperti Forum, Ebud, we, social network dan lain-lain. Karena kali ini tema kita adalah membuat web maka anda harus klik pada gambar Wordpress.
Setelah itu anda akan masuk pada forum Wordpress, silahkan isi di dalam kolom yang tersedia. Pada bagian Instal Ke silahkan di kosongkan saja.
Setelah semua selesai di isi maka klik bagian instal Wordpress, dan web anda sedang di proses. Setelah penginstaln selesai silahkan masuk ke Control Panel, dan coba cek alamat web anda pada alamat web komputer anda. Jika muncul berarti anda telah membuat web dengan gratis.

Untuk masuk ke login ke alamat web anda Silahkan tulis seperti ini http://namadomainanda.com/wp-login.php ( ganti namadomainanda.com dengan alamat website Anda ) atau dengan cara tulis alamat web anda pada alamat web dikomputer kemudian klik Log In.
Setelah masuk anda dapat mengedit atau mengisi web anda dengan apa yang anda suka.
Inilah cara singkat dan mudah untuk membuat blog, semoga dapat bermanfaat bagi anda.
Lihat postingan kami yang lain dan semoga juga dapat bermanfaat bagi semua.

No comments: